Ponsel QWERTY Diperkirakan Kuasai Pasar Ponsel

Sumber : inilah.com

Pada akhir 2009 ponsel QWERTY telah menguasai 12-14% pasar. Pada akhir Juni QWERTY telah mencapai lebih dari 31% dan di akhir tahun bisa tembus 50%.

Product Marketing Head LG Indonesia, Richard Susilo mengatakan permintaan ponsel QWERTY sangat besar karena merek lokal dan internasional semua terjun ke dalamnya. Akibatnya produsen tidak hanya memasarkan produk, tapi juga memberikan value secara personal. “Sampai akhir tahun bisa mencapai 50%,” katanya di Jakarta.

Presiden Direktur Global Teleshop, Djatmiko Wardoyo meyakini trend QWERTY diperkirakan akan terus berkembang hingga tahun depan. “Tahun depan permintan QWERTY akan masih tinggi dan berkembang ke QWERTY plus touchscreen,” katanya. Ia menambahkan ponsel QWERTY di masing-masing negara kondisinya unik. Di RI sendiri tidak ada handset yang mampu mendominasi dalam jangka waktu cepat seperti QWERTY. “Di China yanag lebih sukses model clamshell (kerang),” katanya.

Sementara LG kembali mengenalkan ponsel QWERTY baru dengan memanfaatkan Indonesia Cellular Show (ICS) 2010 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC). LG mengandalkan GW305 yang masuk dalam jajaran ponsel messaging. Selain sarana bersosialisai lewat jejaring sosial, GW305 juga mengusung kamera 2 megapixel. Ponsel ini juga diklaim mumpuni dalam memutar konten multimedia dengan layar 2,4 inci. LG GW305 dibanderol Rp 999.000. Ponsel ini bisa bersaing dengan ponsel QWERTY murah yang dirilis oleh Nokia. Richard mengatakan optimis karena market QWERTY sangat besar sehingga masing-masing bisa mendapat bagian.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di pasar, ponsel, qwerty, trend. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s